Bioskop XXI Disewakan Buat Seminar, Tutup Kerugian?

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 320 2328953 bioskop-xxi-disewakan-buat-seminar-tutup-kerugian-miRBewJ7Lx.jpg Bioskop (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Selama pandemi covid-19, industri bioskop terpaksa tutup dan menghentikan sementara bisnisnya. Agar tak mubazir, bioskop disewakan untuk ruangan seminar.

Jaringan Cinema XXI atau Cinema 21 buka suara mengenai ruang teaternya digunakan oleh bisnis lain.

Baca Juga: Hari Ini 4 Bioskop di Jakarta Dibuka, Cek Lokasinya

Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan bisnis itu memang dibenarkan untuk inovasi baru.

"Bukan beralih, inovasi ini merupakan merupakan salah satu inisiasi yang telah hadir selama ini," kata Dewinta saat dihubungi di Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga: Akhirnya, Bioskop Diizinkan Buka dengan Kapasitas 50%

Kata dia, sebelum Pandemi terjadi pun telah menyediakan layanan ini kepada publik dimana ruang teater dapat disewa untuk kegiatan seminar atapun presentasi.

"Terkait dengan hal tersebut, pada kesempatan ini, kami ingin kembali mengomunikasikan kepada masyarakat luas agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui bahwa sewa studio kami tidak hanya dapat digunakan untuk ‘nonton bareng’, namun juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan," katanya.

Menurutnya, ruang teater disewakan untuk seminar dan presentasi guna mendapatkan pengalaman dan suasana yang lebih maksimal.

"Konsepnya adalah menyediakan ruang studio berikut dengan fasilitas layar dan audio yang dapat digunakan untuk kepentingan seminar maupun presentasi," tandasnya.

Pihak penyewa/penyelenggara dapat menyiapkan materi mereka dalam format JPEG ataupun MP4. Karena layanan ini ditujukan untuk keperluan presentasi dan seminar, maka pihak penyewa/penyelenggara tidak diperkenankan memutarkan materi dari platform streaming online.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini