Bioskop Kembali Dibuka, Pengusaha Kesulitan Cari Stok Film

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 320 2300059 bioskop-kembali-dibuka-pengusaha-kesulitan-cari-stok-film-JUZ3KqGOn8.jpg Bioskop (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bioskop kini sudah mulai buka di beberapa daerah. Khusus untuk di Jakarta sendiri kini sudah ada 4 bioskop yang sudah dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan yang berlaku tentang Pembataan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengatakan, ada dua kesulitan yang dirasakan oleh pegusaha bioskop hingga saat ini. Meskipun bioskop sudah diperbolehkan untuk beroperasi kembali.

Salah satunya adalah sulitnya mendapatkan stok film untuk ditayangkan. Karena para produser juga masih enggan menjual ke layar lebar dan memilih untuk menaruh di platfom digital.

“Para produser kan belum sepenuhnya ngasih film. Jadi kita buka dulu saja,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Sri Mulyani: Orang Kaya Sudah Enggak Nongkrong hingga ke Bioskop 

Oleh karena itu lanjut Djonny, akhirnya para pengusaha bioskop memilih menggunakan stok film yang lama. Yang terpenting ada film yang bisa ditayangkan di bioskop oleh para pengusaha di masa PSBB transisi ini.

“Pakai film apa lagi sih. Jadi kuncinya di situ enggak ada strategi lain,” ucapnya.

Menurut Djonny, masalah lainnya adalah masalah ekonomi. Hingga saat ini kondisi perekonomian masyarakat masih belum puluh kembali akibat pandemi virus corona (covid-19).

“Kesulitannya kan kita baru bangkit. Masyarakat juga keadaan ekonominya sedang enggak stabil,” kata Djonny.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini