Lutfi Gantikan Agus Suparmanto, Kini Rumah Dinas Mendag Sepi

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 320 2332358 lutfi-gantikan-agus-suparmanto-kini-rumah-dinas-mendag-sepi-JZzLLBjGpA.jpg Mendag Agus Suparmanto Kena Reshuffle. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Rumah Dinas Menteri Perdagangan (Mendag) di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan terpantau sepi usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

Dari pantauan MNC News portal di lokasi Selasa sore (22/12/2020), tidak ada kegiatan apapun, meski begitu, masih ada penanganan yang dilakukan sejumlah security di beranda depan rumah dinas tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Implementasi Perdagangan RI-Korsel Dipercepat

"Bapak silahkan pergi," ujar salah satu security saat dimintai keterangan perihal aktivitas di dalam rumah dinas itu.

Dia juga enggan membeberkan kapan Agus Suparmanto menginjakan kakinya perumahan menteri itu.

Baca Juga: Jadi Mendag, Potret Muhammad Lutfi Bertemu Donald Trump

"Maaf Pak, silahkan pergi saja," timpal dia lagi.

Presiden Jokowi secara resmi menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto. Pengumuman penggantian tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi langsung di Istana Negara, didampingi oleh Wapres Ma'ruf Amin pada Selasa sore tadi.

"Yang terakhir, Bapak Muhammad Lutfi beliau sekarang akan kami berikan tugas memimpin Kementerian Perdagangan," ujar Jokowi.

Berdasarkan keterangan Presiden Jokowi, Muhammad Lutfi pernah menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pria kelahiran 16 Agustus 1969 itu juga pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2014

Selain itu, Muhammad Lutfi merupakan Duta Besar Indonesia untuk Jepang sejak 2010 hingga 2013.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini