Jadi Mendag, Potret Muhammad Lutfi Bertemu Donald Trump

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 320 2332251 jadi-mendag-potret-muhammad-lutfi-bertemu-donald-trump-biOzuBaCR3.jpg Muhammad Lutfi dengan Donald Trump dan Luhut Pajaitan. (Foto: Okezone.com/Kemenko Maritim)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengganti posisi Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dengan Muhammad Lutfi. Lutfi pun bukan orang asing di lingkungan Kementerian Perdagangan.

Jokowi mengatakan, Lutfi pernah menjabat sebagai Kepada Badan Koodinasi Penanaman Modal (BKPM), Menteri Perdagangan dan juga Duta Besar Indonesia.

Baca Juga: 4 Menteri Ekonomi Baru Jokowi, Risma dan Sandiaga Masuk Kabinet

"Sebelumnya pernah menjadi Duta Besar untuk Jepang dan terakhir Dubes untuk Amerika Serikat dan sekarang diberikan tugas memimpin Kemendag," tegas Jokowi, Selasa (22/12/2020).

Luhut Bertemu Donald Trump di Gedung Putih

Terakhir yang diingat adalah Lutfi turut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Di sana, Lutfi juga ikut dalam pertemuan bersama Presiden AS Donald Trump.

Baca Juga: Wahyu Trenggono Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Cek Sepak Terjangnya

Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan orang nomor satu AS, Donald Trump. Turut mendampingi Luhut, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Muhammad Lutfi. Keduanya diterima Presiden Trump langsung di White House Washington DC.

Luhut Bertemu Donald Trump di Gedung Putih

Turut mendampingi Donald Trump, Penasehatnya Jared Kushner dan Ivanka Trump serta CEO US IDFC Adam Boehler.

Mengenakan jas hitam dan dasi berwarna merah, Luhut nampak berbincang santai dengan Trump. Keduanya pun melontarkan senyum saat melakukan diskusi.

Luhut Bertemu Donald Trump di Gedung Putih

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini