Sebelum Digantikan Sandiaga Uno, Wishnutama Jarang Nongol di Rumah Dinas

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 320 2332439 sebelum-digantikan-sandiaga-uno-wishnutama-jarang-nongol-di-rumah-dinas-z81XaFbHba.jpg Rumah Dinas (Foto: Suparjo/iNews.id)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan nama-nama menteri barunya. Sandiaga Uno menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan posisi Wishnutama.

Pengumuman nama-nama menteri baru diumumkan secara virtual oleh Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020), pukul 15.30 WIB.

Meski pengumuman reshuffle kabinet 'Indonesia Maju itu' disampaikan Selasa siang tadi, diketahui bahwa Rumah dinas Menparekraf di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan terpantau sepi.

Dari keterangan yang diperoleh MNC News Portal di lokasi, salah satu narasumber yang tidak ingin menyebutkan namanya mengaku bahwa rumah dinas itu jarang dihuni oleh Wishnutama.

"Pak Wisnu mah tinggalnya di rumah dia, bukan di sini, sepi," ujar dia saat dikonfirmasi.

Dia juga menyebut, beberapa hari ini, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu tidak terlihat hingga Jokowi resmi mengumumkan nama-nama Menteri yang baru. "Sudah beberapa hari gak ada, tadi pagi sampe ini juga gak ada kegiatan apa-apa," kata dia.

Hal senada juga terjadi di rumah dinas Menteri Perdagangan (Mendag). Dari pantauan MNC News portal di lokasi Selasa sore tadi, rumah dinas Mendag yang bersebelahan dengan rumah dinas Menparekraf juga terpantau sepi.

Tidak ada kegiatan apapun, meski begitu, masih ada penanganan yang dilakukan sejumlah security di beranda depan rumah dinas tersebut.

"Bapak silahkan pergi," ujar salah satu security saat dimintai keterangan perihal aktivitas di dalam rumah dinas itu.

Dia juga enggan membeberkan kapan Agus Suparmanto menginjakan kakinya perumahan menteri itu, "Maaf Pak, silahkan pergi saja," timpal dia lagi.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini