Share

Sandiaga Uno Gerak Cepat Selesaikan PR Percepat 5 Destinasi Wisata Prioritas

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 320 2332925 sandiaga-uno-gerak-cepat-selesaikan-pr-percepat-5-destinasi-wisata-prioritas-OgtbSUw8qG.jpg Sertijab Menparekraf (Foto: Okezone/Giri)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan rencana ke depan mengenai lima destinasi wisata prioritas. Apalagi, lima destinasi wisata prioritas ini juga menjadi konsen dari Presiden Joko Widodo.

Menurut Sandi, dirinya menyiapkan 5 destinasi wisata prioritas ini agar bisa cepat rampung sesegera mungkin. Mengingat, Presiden Joko Widodo pun menitipkan pesan kepada dirinya untuk segera merampungkan proyek lima destinasi wisata prioritas tersebut.

“Jadi satu tahun itu, Presiden memberikan waktu yang singkat untuk rencana penyiapan 5 super destinasi yang prioritas. Jadi destinasi super prioritas ini karena adanya pandemi juga, ini kesempatan kita berbenah dalam setiap aspek,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, dalam satu tahun ke depan juga akan dimanfaatkan untuk melakukan pembenahan. Karena menurutnya, adanya pandemi covid-19 ini menjadi momen yang tepat untuk melakukan pembenahan pada sektor pariwisata termasuk 5 destinasi wisata prioritas.

“Waktu satu tahun ini kita berbenah secara kolosal kalau saya lihat dan kita perlu dukungan semua pihak untuk memastikan bahwa satu tahun ke depan ini kita siap,” ucapnya.

 

Sandi mengaku akan segera merumuskan rencana kerja dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Namun diakuinya dalam penyusunan rencana ke depan ini dirinya akan mengedepankan aspek kesehatan khususnya pada penerapan protokol kesehatan

“Beberapa hari ke depan kita akan all out rumuskan dan kita akan gerak cepat, gercep dan kita enggak punya waktu banyak dan tahun ke depan ini tentunya kita mengamati situasi covid dari aspek kesehatannya kita betul-betul harus berhati-hati penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin salah satunya CHSE yang sudah jalan di sini itu bisa diterapkan,” ucapnya.

Sehingga ketika pandemi ini berakhir, sektor pariwisata juga bisa kembali bangkit. Apalagi pemerintah sendiri sudah menerima kiriman vaksin Covid-19 yang didatangkan dari China sebanyak 1,2 juta dosis beberapa waktu lalu.

“Kita berdoa agar covid-19 ini dengan adanya vaksin dan dengan adanya kedisiplinan masyarakat dalam penerapan CHSE kita bisa melandaikan kurva dan membangkitkan sektor ekonomi,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini