Bos Facebook Sebelum Kuliah di Harvard Ditawari Bisnis Kelola McDonald's

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 455 2334539 bos-facebook-sebelum-kuliah-di-harvard-ditawari-bisnis-kelola-mcdonald-s-ribnAJNSct.jpg Mark Zuckerberg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Edward Zuckerberg, ayah dari Mark Zuckerberg pernah menawarkan anaknya dua pilihan yakni masuk perguruan tinggi atau menjadi pemilik gerai atau franchise McDonald's.

"Ayahku lucu sekali, sebelum kami kuliah dia menawarkan pilihan untuk kuliah atau berinvestasi pada franchise dan menjalankannya," kata Randi Zuckerberg seperti dilansir CNBC, Jakarta, Minggu (27/12/2020).

Randi merupakan saudara perempuan Mark. Edward mempunyai satu anak laki-laki dan tiga anak perempuan yang seluruhnya diberikan tawaran yang sama.

Anak-anaknya termasuk Mark memilih untuk kuliah. Namun, kuliah Mark di Harvard University yang dimulai pada 2002 tak berjalan dengan lancar hingga akhirnya drop out.

"(Ayah) kemudian berpikir 'Oke, kamu (Mark) bisa ambil uang ini untuk menjalankan franchise McDonald's kalau kamu ingin bisnis. Saya kasih kesempatan kedua'," kata Randi.

Mark menolaknya dan memilih mengembangkan Facebook hingga menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Namun, jika saja Mark memilih menjadi pemilik gerai McDonald's, maka bukan berarti kehidupannya akan buruk.

Baca Selengkapnya: Kisah Mark Zuckerberg, Bos Facebook yang Hampir Jualan Ayam di McDonald's

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini