Kerai Pengganti Gorden, Bikin Rumah Lebih Estetik

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 470 2337273 kerai-pengganti-gorden-bikin-rumah-lebih-estetik-DXBDVkTOts.jpg Kerai Bikin Rumah Lebih Estetik. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Kerai merupakan sebilah kayu, seperti rotan dan bambu. Digunakan sebagai penutup jendela, kerai bisa menjadi pengganti gorden.

Kerai merupakan detail kecil yang bisa memberi perubahan besar pada keseluruhan interior ruangan. Cara penggunaannya dapat dinaikkan atau diturunkan untuk menyesuaikan tingkat cahaya yang diinginkan di dalam ruangan.

Kerai biasanya terbuat dari strip, plastik tipis, kayu atau logam. Dapat digunakan dan disesuaikan dengan mudah. Dilansir dari House Beautiful, Rabu (30/12/2020) berikut jenis kerai yang banyak beredar di pasaran.

Baca Juga: 7 Tren Dekorasi Rumah 2021, Lampu Neon Kembali Bersinar

Kerai Venesia

Kerai ini menjadi salah satu jenis kirai jendela yang paling populer. Kerai venesia adalah rangkaian bilah horizontal selebar dua inci bertumpuk yang dihubungkan dengan kabel atau strip kain. Kerai ini lebih banyak terbuat dari kayu. Cocok digunakan di jendela sempit dan biasanya berada di kamar tidur, dapur, dan ruangan kantor.

Baca Juga: Ingin Bangun Rumah Modern Minimalis, Begini Tahapannya

Kerai Mini

Kerai mini sangat mirip dengan kerai venesia dalam bentuk dan fungsinya. Tetapi memiliki bilah tipis setebal satu inci. Biasanya terbuat dari logam seperti aluminium.

Kerai mini lebih mudah dibersihkan daripada jenis lainnya. Harganya pun lebih terjangkau.

Kerai Vertikal

Kerai vertical terbuat dari logam yang disusun vertical. Seperti halnya kerai venesia, bilah kerai dapat diputar atau ditarik bersama ke samping untuk menyesuaikan jumlah penyaringan cahaya ke dalam ruangan.

Jika rumah memiliki pintu kaca geser antara ruang tamu dan balkon atau dapur dan halaman belakang, kerai vertikal adalah pilihan yang bagus untuk mengontrol cahaya dan privasi.

Kerai Otomatis

Saat ini sudah beredar alat teknologi canggih yang bisa mengontrol semua furnitur rumah hanya dengan remot. Salah satunya kerai otomatis. Kerai otomatis dapat digunakan hanya dengan menekan tombol.

Tidak hanya dioperasikan secara otomatis, tetapi juga dapat dikontrol oleh aplikasi atau oleh suara. Bisa disinkronkan dengan Siri Apple, Google, atau aplikasi elektronik lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini