Pakai Teknologi, Mentan Ingin Pertanian Indonesia Jadi Mandiri

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 320 2343979 pakai-teknologi-mentan-ingin-pertanian-indonesia-jadi-mandiri-7AZmXVgx7p.png Mentan (Foto: Dokumentasi Kementan)

JAKARTA - Pertanian Indonesia menjadi salah satu sektor yang masih berkembang di tengah pandemi Covid-19. Kini, banyak yang mulai melirik untuk mulai menggeluti usaha tersebut.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyebut diperlukan sebuah kerja sama dan sinergitas antar lembaga yang baik agar sumber daya yang ada dapat menghasilkan keuntungan lebih bagi masyarakat Indonesia.

"Oleh karena itu, menjadi mandiri itu sangat penting. Kekuatan negara ini harus didorong," kata di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Waspadai Iklim Ekstrem 2021, Apa yang Dilakukan Pak Mentan?

Meski begitu, lanjut dia, sebuah negara tetap membutuhkan kolaborasi untuk memenuhi ketersediaan bahan pangan di negaranya. Namun, dirinya tetap memiliki cita-cita agar Kementan ke depannya lebih baik dari yang sebelumnya.

"Tentu saja tidak ada lagi negara tanpa berkolaborasi dengan negara lain. Menjadi tergantung itu enggak boleh," ujarnya.

Menurut dia, dalam menggapai cita-cita tersebut seluruh insan pertanian harus sudah melek teknologi dari sekarang. Sebab, jika tidak maka akan semakin tertinggal dari negara lain.

"Modern teknologi itu tentu kita harus masuk. Kalau tidak kita ketinggalan," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini