2 Pilihan Tata Letak di Kamar Tidur yang Bikin Rasa Nyaman

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 470 2346273 2-pilihan-tata-letak-di-kamar-tidur-yang-bikin-rasa-nyaman-twyhYLujwV.jpg Tata Letak di Kamar Tidur Menentukan Kenyamanan. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA – Tata letak di kamar tidur berukuran mini atau kecil dapat menciptakan sudut yang nyaman. Karena itu, tata letak ruangan sangat perlu diperhatikan supaya bisa membuat aktivitas dan waktu beristirahat menjadi nyaman.

Pengaturan tata letak sangat penting dilakukan untuk sebuah ruangan, termasuk kamar tidur karena selain tempat untuk beristirahat, kamar bisa juga dijadikan tempat untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda.

Baca Juga: 5 Cara Menata Furnitur Supaya Kamar Kecil Jadi Luas

Dilansir dari Home Design Lover, Jakarta, Senin (18/1/2021), sangat perlu untuk menemukan dan menerapkan tata letak yang sesuai dengan kondisi kamar tidur mini. Hal itu berguna untuk menunjang aktivitas dalam kamar, seperti bekerja dan belajar menjadi lebih bebas dan tidak mudah bosan.

Baca Juga: Tren Properti 2021, Fakta Pembelian Rumah Meningkat dan Ide-Ide Renovasinya

Berikut ini Okezone telah merangkum 2 tata letak populer yang bisa diterapkan dalam kamar tidur mini.

1. Tata Letak Berbentuk L

Tata letak L-Shaped adalah penataan di mana furnitur berjajar di sepanjang dua dinding kamar tidur persegi. Jenis tata letak kamar tidur kecil ini menciptakan sudut yang nyaman untuk dinikmati penghuninya.

Ini juga membuka sisa ruangan dan membuat ruangan terasa kurang kotak.

2. Tata Letak Panjang

Tata letak panjang adalah pengaturan di mana tempat tidur dan meja kerja berjajar di sepanjang dinding yang sama. Tata letak kamar tidur kecil ini membantu mendefinisikan dengan jelas area tidur dan kerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini