Siapkan Suku Bunga Kompetitif, MNC Bank Dukung Ekonomi Nasional

Hafid Fuad, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 278 2355767 siapkan-suku-bunga-kompetitif-mnc-bank-dukung-ekonomi-nasional-QnAem1h49n.jpg RUPSLB MNC Bank (Foto: Hafid Fuad)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menyiapkan strategi untuk mendukung suku bunga kredit lebih kompetitif. Salah satu fokus perseroan adalah menekan biaya dana atau cost of fund dan lebih aktif mengakuisisi dana murah.

"Tahun ini dan ke depan kami akan aktif mencari dana murah dari tabungan. Tujuannya ini akan menjadikan cost of fund lebih murah dan akhirnya menurunkan suku bunga kredit yang lebih kompetitif," ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan RUPSLB MNC Bank di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Incar Kinerja Lebih Kinclong, MNC Bank Tambah Direktur 

Dia juga mengatakan, perseroan telah menyiapkan berbagai strategi dalam menghimpun dana murah. Strategi ini akan mendukung kinerja penyaluran kredit berkualitas yang menyasar segmen bisnis yang bertahan di tengah tantangan pandemi covid19.

"Kami akan mencari sumber dana murah demi mendapatkan pendapatan bunga yang lebih baik. Di sisi kredit kami juga gencarkan pada segmen bisnis yang minim risiko seperti konsumer dan ritel dan ditunjang oleh sektor komersial," ujarnya.

Di tahun 2020 lalu perseroan juga sudah mengembangkan strategi menggenjot dana murah dengan menarik nasabah agar semakin meningkatkan minat menabungnya. Salah satu contoh penerapan strategi tersebut, dapat dilihat pada peningkatan akuisisi dana murah melalui Tabungan Dahsyat.

"Program tersebut mampu meningkatkan dana murah bank sekaligus memberikan nilai lebih kepada nasabah kami," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini