10 Desain Lampu yang Bikin Dapur Lebih Menarik

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 470 2358956 10-desain-lampu-yang-bikin-dapur-lebih-menarik-GhMqP5ATck.jpg 10 Desain Lampu Dapur. (Foto: Okezone.com/House Beautiful)

JAKARTA – Pencahayaan merupakan salah satu aspek terpenting dalam sebuah rumah, tanpa terkecuali pada area dapur. Pemilihan lampu untuk dapur menjadi hal penting bukan hanya untuk unsur estetika, melainkan juga agar menciptakan suasana yang nyaman ketika kegiatan memasak dilakukan.

Pencahayaan merupakan cara mudah untuk membuat perbedaan besar pada dapur. Lampu akan menyempurnakan desain yang ada, sekaligus mencerahkan dapur. Maka, penting untuk memilih desain lampu yang dapat membuat tampilan dapur secara keseluruhan menjadi lebih menarik.

Dilansir dari House Beautiful, Rabu (10/2/2021), beriku tini beberapa desain lampu yang dapat memberi perubahan baru pada tampilan dapur.

1. Gabungkan Putih dan Emas

Menggabungkan warna putih dan emas pada lampu dapat memberikan kesan mewah. Jika ingin sesuatu yang sedikit glam, namun masih terasa segar dan modern, coba pilih lampu putih beraksen emas.

Baca Juga: Cara Bersihkan Perabot Pasca-Banjir dari Kasur hingga Lemari

2. Gunakan Lampu Berwarna Rose Gold

Ingin kesan mewah pada dapur namun bosan dengan warna gold? Coba gunakan lampu berwarna rose gold. Hampir sama dengan gold, rose gold akan memberi sentuhan elegan dan kekinian.

3. Gantung Lampu di Wastafel

Tak hanya pada meja bar atau di atas kompor, pencahayaan pada area mencuci piring juga diperlukan. Maka pilih desain lampu untuk diletakkan di atas wastafel. Cara ini juga dapat membuat dapur terlihat lebih unik.

Baca Juga: 5 Cara Ciptakan Kamar Tidur Sehat di Tengah Covid-19

4. Gantung BeberapaBola Lampu

Hal yang dibutuhkan untuk menambah daya tarik pada dapur yang sederhana adalah dengan menambahkan lampu keren yang tidak terlalu menguasai ruang. Maka, coba gantung Beberapa bola lampu dengan desain yang tetap sederhana.

5. Tambahkan Pola pada Lampu

Gunakan pencahayaan sebagai cara untuk membuat dapur serba putih menjadi sedikit lebih menarik. Tambahkan sedikit pola pada lampu untuk memberi tampilan lebih indah. Misalnya dengan pilihan lampu boho dengan corak warna-warni.

6. Taruh Di Dalam Kotak

Untuk membuat tampilan berbeda, coba taruh lampu di dalam kotak yang digantung. Ini akan memberi kesan unik pada tampilan dapur yang modern. Gantung lampu sampai ke langit-langir untuk membuat kesan ruangan yang lapang.

7. Tambahkan Aksen Kuningan

Aksen kuningan dapat menambahkan sedikit kemewahan. Maka, jika memiliki sejumlah peralatan stainless, coba gabungkan dengan aksen kuningan pada lampu dapur. Cara ini akan menambah estetika pada dapur.

8. Mainkan Dengan Tekstur

Selain pola, tekstur juga dapat mempercantikan tampilan ruangan. Tekstur alami seperti rotan sangat ideal untuk dapur bergaya pantai. Meskipun tidak benar-benar tinggal di tepi laut, dekorasi seperti itu patut dicoba.

9. Gantung Beberapa Lampion

Lampion adalah perlengkapan klasik namun akan tetap terasa modern saat digantung di dapur. Pilih lampion yang sesuai dengan gaya dekorasi dapur untuk membuatnya tampak cantik ketika dinyalakan.

10. Gunakan Lampu Bergaya Vintage

Pilih lampu gantung bergaya tua untuk memberikan nuansa vintage yang menarik. Selain pada bagian meja dapur, lampu gantung bergaya vintage yang rendah juga cocok untuk diletakan di atas wastafel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini