Hari Valentine, Penjualan Buket Cokelat Laris Manis hingga 40%

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 455 2361292 hari-valentine-penjualan-buket-cokelat-laris-manis-hingga-40-BdDHoo8jv0.jpg Penjualan Cokelat Laris Manis. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Hari kasih sayang atau sering disebut Valentine biasa diperingati pada 14 Februari. Banyak pasangan yang saling memberikan kado sebagai tanda kasih sayang.

Kado ini biasanya berupa bunga, cokelat, atau kue dengan suasana perayaan yang romantis. Beberapa penjual seperti penjual bunga, flower bucket, cokelat juga mengakui omset yang didapat meningkat selama hari Valentine.

Baca Juga: Bisnis yang Cuan di Tahun Kerbau Logam

"Meningkat pastinya saat Valentine, mayoritas pesanan untuk valentine buket coklat dan bunga," ujar Pemilik DiaFlows Bucket Tiara Mardiana, Minggu (14/2/2021).

Menurutnya, moment seperti Valentine hingga wisuda bisa menuai keuntungan sampai dua kali lipat. Flower bucket pun menjadi pilihan beberapa pasangan selain harganya yang relatif murah dan bisa di custom sesuai keinginan.

Baca Juga: Takut Rugi, Pedagang Enggak Jual Pernak-pernik Imlek

"Omzet yang didapat di bulan Februari naik sampai 40% persen di banding bulan biasanya," ujarnya.

Awalnya Tiara menggarap semua pesanan sendiri, namun saat ini pesanan dikerjakan bersama dengan tim kreatif miliknya. Selain itu, laba yang didapat dari pemasukan digunakan sebagai modal pesanan selanjutnya.

"Bisnis bucket flower yang dijalankan sejak lulus SMK ini sudah sangat balik modal. Modal awal hanya Rp300 ribu, sekarang omset yang didapat bisa sampai Rp5-7 juta per bulannya," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini