5 Wejangan Sri Mulyani ke PNS Baru Kemenkeu, Jangan Salah Arah

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 320 2365555 5-wejangan-sri-mulyani-ke-pns-baru-kemenkeu-jangan-salah-arah-ew5upQem3e.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memiliki pesan khusus kepada pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru direkrut untuk menjadi pegawai Kementerian Keuangan. Sehingga para PNS baru inj tidak salah arah dalam mengerjakan tugasnya.

Salah satu hal yang perlu dimiliki adalah perlu adanya kompas. Dengan adanya kompas, Sri Mulyani meyakini perjalanan karir akan lebih terarah.

"Anda harus punya kompas agar perjalanan karier anda tidak tersesat,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sri Mulyani Pamer Bangun Jembatan Youtefa Pakai Utang

Ada sejumlah fakta menarik dari pesan Sri Mulyani kepada para PNS baru ini. Berikut Okezone merangkumnya pada Minggu (21/2/2021).

1. Jangan Sampai Tersesat

Dalam menjalani karir di Kementerian Keuangan, jangan sampai tersesat ke dalam lubang hitam. Oleh karena itu, perlu adanya kompas untuk memandu agar jalannya bisa lancar dan terhindar dari lubang hitam.

Baca Juga: Fakta Sri Mulyani Sebut Orang Terkaya RI Bukan Hartono Bersaudara, Lalu Siapa Ya?

2. Perjalanan Karir di Kemenkeu Tidak Mudah

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut perjalanan karier di Kementerian Keuangan tidaklah mudah. Sebab, bisa saja para PNS menjadi penjahat atau musuh jika kehilangan arah.

“Jangan kehilangan orientasi jangan jadi penjahat atau musuhnya dari tujuan kita," kata Sri Mulyani.

3. Harus Ada Rasa Bangga

Satu lagi pesan Sri Mulyani kepada para PNS yang masih membekas. Adalah para pegawai atau PNS di lingkungan Kementerian Keuangan harus memiliki rasa bangga bekerja di dalam lingkungan lembaga bendahara megara tersebut.

4. Menyenengkan Sekaligus Menantan

Ada yang unik ketika bekerja di lingkungan Kementerian Keuangan ini. Karena jika dijalani dengan sungguh-sungguh maka bisa menyenyangkan sekaligus menantang..

5. Sri Mulyani Sebut PNS Harus Jadi Hero

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut para PNS di lingkungan Kementerian Keuangan dalam bekerja mharus berjuang untuk menjadi pahlawan dalam mengabdi pada negara.

"Kita jadi hero tidak hanya di lingkungan keluarga anda atau Kementerian Keuangan kita harus jadi hero di republik Indonesia menata anda cara berpikir dan bersikap dan kebulatan tekad anda untuk memulai perjalanan yang akan sangat menyenangkan tapi menantang dan akan syukuri dan akan merasakan betapa beratnya pedih perlunya meminta pengorbanan," kata Sri Mulyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini