Sri Mulyani Pamer Bangun Jembatan Youtefa Pakai Utang

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 320 2365379 sri-mulyani-pamer-bangun-jembatan-youtefa-pakai-utang-qMGzXcxMR0.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap pembangunan Jembatan Youtefa di Papua adalah salah satu kontribusi APBN untuk pemerataan di Indonesia. Dia mengatakan, pembangunan jembatan Youtefa ini menggunakan dana APBN melalui SBSN/ Sukuk Negara sebesar Rp1,3 triliun dari total Rp1,8 triliun.

Baca Juga: Bagaimana Cara Periksa Keamanan Jembatan?

"Sisanya sebesar Rp500 miliar dibiayai oleh APBD Provinsi Papua dan Kota Jayapura," kata Sri Mulyani dalam akun instagram di Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

 

Jembatan sepanjang 1,3 km ini menghubungkan Holtekamp dengan Hamadi sehingg konektivitas menjadi lebih lancar. Yang semula perjalanan dari kota Jayapura menuju perbatasan Skow (perbatasan dengan Papua Nugini) ditempuh selama 2,5 jam, sekarang hanya perlu 1 jam.

Baca Juga: Urai Kemacetan, Menteri Basuki Hilangkan Perlintasan KA di Slamet Riyadi

"Kami akan terus memastikan bahwa APBN dikelola dengan efektif dan sangat hati-hati untuk kemakmuran rakyat Indonesia," imbuhnya.

Namun waspada dan selalu terapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Saat ini, jembatan Youtefa berhasil memecahkan dua rekor MURI untuk kategori, Pengiriman Rangka Baja Pelengkung Bagian Tengah Secara Utuh dengan Jarak Terjauh. Pengangkatan Rangka Baja Jembatan dalam Keadaan Utuh Terpanjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini