Jokowi Tahun Ini Akan Eksekusi Jalan Nasional Sepanjang 33,4 Km di Tulang Bawang

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 320 2367118 jokowi-tahun-ini-akan-eksekusi-jalan-nasional-sepanjang-33-4-km-di-tulang-bawang-iWVmP9jebT.jpg Bupati Tulang Bawang mengecek lokasi Jalan Nasional (Foto; Dok)

JAKARTA - Presiden Jokowi Tahun ini akan mengeksekusi Pembangunan Jalan Nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedung Aji Baru. Di mana, besaran anggarannya yaitu sebesar Rp184 Miliar.

Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj. Winarti, SE. MH. beserta jajarannya didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulang Bawang M. Puncak Stiawan, SP. MM. melakukan kunjungan Lapangan. Hal ini dalam rangka koordinasi perencanaan pembangunan Taman Banjar Margo dan rencana peningkatan ruas jalan Nasional sepanjang 33,4 Km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai dengan ruas jalan Gedung Aji Baru pada Hari Senin 22 Februari 2020.

 Baca juga: Masih Belum Kondusif, Pembangunan Jalan Jayapura-Wamena Diusulkan Patungan

Kunjungan Preservasi ruas jalan Simpang Penawar ruas jalan Gedung Aji Baru sampai dengan ruas jalan Rawa Jitu sebagai bagian dukungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang pada Program Infrastruktur Prioritas Jalan Nasional. Hal ini dalam rangka meningkatkan konektivitas antar Kabupaten di Provinsi Lampung.

untuk preservasi Pembangunan jalan dari tanjakan gunung tiga kecamatan gedong aji baru sampai jalan Rawa jitu akan diprogres tahun 2022. Preservasi jalan Simpang penawar , Gedong Aji Baru, dan Rawa Jitu.

 Baca juga: Pemeliharaan Jalintim Sumsel Dimulai Maret 2021

Adapun tujuan dilaksanakan pembangunan infrastruktur ini meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa. Apalagi demi meningkatkan kinerja sistem logistik Nasional di Wilayah Sumatera bagian selatan khususnya dan wilayah lintas sumatera pada umumnya.

Serta, pembangunan tersebut juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan penyediaan jaringan jalan yang handal terpadu dan berkelanjutan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini