Share

Gelar RUPO, Adhi Karya dengan Pemegang Obligasi Sepakati Ini

Aditya Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 278 2368674 gelar-rupo-adhi-karya-dengan-pemegang-obligasi-sepakati-ini-uj8Ad1SOgo.jpg Adhi Karya Gelar Rapat Umum Pemegang Obligasi. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO). Dalam penyelenggaraan tersebut, ADHI berhasil mencapai kuorum untuk seluruh usulan RUPO dan telah mendapatkan persetujuan dari para Pemegang Obligasi atau Bondholder.

Corporate Secretary Adhi Karya Parwanto Noegroho mengatakan, ADHI menyelengarakan RUPO untuk dua obligasi, yaitu Penawaran Umum Berkelanjutan II Adhi Karya Tahap I Tahun 2017 dan Tahap II Tahun 2019.

Baca Juga: Fadjroel Rahman Dicopot dari Komut Adhi Karya

"Kami berterima kasih kepada para pemegang obligasi yang masih menaruh rasa percayanya kepada ADHI dalam menjalankan bisnisnya. Walau menghadapi banyak rintangan, baik dalam proses pekerjaan dan arus pendanaan, tapi ADHI tetap optimis untuk memberikan yang terbaik bagi para stakeholders," ujar Parwanto dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Jumat (26/2/2021).

Adapun usulan yang disampaikan oleh emiten yang telah disetujui pada RUPO, antara lain:

1. Menyetujui pengesampingan pemenuhan kewajiban emiten untuk memelihara rasio keuangan, yakni perbandingan antara Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization dengan Beban Bunga Pinjaman pada tahun buku bersangkutan.

Baca Juga: Raup Laba, Adhi Karya Bagi-Bagi Dividen hingga Rp66,4 Miliar

2. Menyetujui memberikan kuasa kepada PT Bank Mega Tbk selaku Wali Amanat untuk melakukan perubahan/addendum terhadap Perjanjian Perwaliamanatan apabila diperlukan, namun tidak terbatas menghadap Notaris untuk melaksanakan keputusan RUPO tanggal 25 Februari 2021 ini.

3. Menyetujui, bahwa Pemegang Obligasi dan/ atau ADHI selaku Emiten meratifikasi dan menerima tanpa syarat setiap tindakan Wali Amanat. Persetujuan ini tentunya menjadi bukti bahwa ADHI masih dipercaya oleh para Investor.

"ADHI akan terus berupaya melakukan beragam strategi, baik operasional, maupun keuangan. Seperti, pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat dalam proses kerja di proyek maupun di kantor, penciptaan reccuring income, efisiensi internal, hingga relaksasi perbankan," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini