2 Alasan MNC Kapital Akuisisi Saham Auerbach Grayson

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 278 2371749 2-alasan-mnc-kapital-akuisisi-saham-auerbach-grayson-JsUCMZI9Kp.jpeg MNC Kapital Akuisisi Saham Auerbach Grayson. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi mayoritas saham Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO).

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, ada dua alasan utama BCAP mengakuisisi saham AGCO. Pertama, meningkatkan investasi di Indonesia. Kedua, membantu perusahaan Indonesia melakukan fundraising di luar negeri agar lebih cepat berkembang.

Baca Juga: Kinerja Anak Usaha MNC Kapital Tumbuh Signifikan

"Dua alasan utama pengambilalihan AGCO. Pertama membantu meningkatkan investasi di Indonesia dan kedua adakah membantu perusahaan Indonesia melakukan fundraising di luar negeri agar lebih cepat berkembang," ujar Hary dalam gelaran MNC Group Investor Forum 2021 Rabu (3/3/2021).

Akuisisi juga bertujuan untuk melengkapi jaringan distribusi kegiatan pasar modal MNC Sekuritas (placement dan broker saham), pasar utang, investment banking, riset dan online trading. Bahkan, tidak hanya di Indonesia namun dapat menjangkau komunitas investasi di tingkat global, terutama untuk wilayah Amerika Serikat (AS), Inggris dan Eropa.

Baca Juga: Cari Pilihan Investasi Syariah? Cek MNC Trade Syariah, Ini Link Registrasi Nasabah Barunya!

AGCO adalah broker saham yang berpusat di New York, khususnya dalam perdagangan global dan riset mendalam secara eksklusif untuk para investor institusi Amerika Serikat.

Sebelumnya, AGCO dimiliki oleh Beltone Financial Holding (BTFH.CA), sebuah bank investasi terkemuka yang berpusat di Mesir. Akuisisi ini akan bekerja sama dengan David Grayson, Co-Founder AGCO.

Kesepakatan akuisisi telah diselesaikan setelah mendapat persetujuan dari Financial Industry Regulatory Authority (FINRA)Amerika Serikat. BCAP, melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, Winfly Ltd menjadi pengendali saham AGCO, sedangkan Co-Founder AGCO, David Grayson membeli kembali sisa saham.

“Dengan mengakuisisi saham AGCO, BCAP akan mendapatkan keuntungan dari kuatnya jaringan internasional AGCO serta akses ke 126 mitra lokal di seluruh dunia,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini