Share

BRI Gelar RUPST Akhir Bulan Bahas 4 Agenda

Aditya Pratama, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 278 2372097 bri-gelar-rupst-akhir-bulan-bahas-4-agenda-2s1qpdv9Pm.jpg Bank BRI (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dijadwalkan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Renacananya RUPST dilakukan pada Kamis (23/3/2021) di Kantor Pusat BRI, Jakarta

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), terdapat empat mata acara rapat yang akan dibahas pada RUPST nanti. Pertama, persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian perseroan, persetujuan laporan tugas pengawasan dewan komisaris, pengesahan laporan tahunan program kemitraan dan program bina lingkungan tahun buku 2020.

Baca Juga: Raih Penghargaan Best of the Best Communications, Bos BRI: Komunikasi Itu Ujung Tombak

Selain itu, persetujuan pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, masing-masing, atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2020.

Mata acara kedua, penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2020, dimana sesuai Pasal 71 UUPT, penggunaan laba bersih, termasuk penentuan jumlah penyisihan untuk cadangan, diputuskan oleh RUPS.

Baca Juga: BRI Restrukturisasi Kredit 2,8 Juta Debitur Senilai Rp218,6 Triliun

Mata acara ketiga, penetapan remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) untuk tahun buku 2021, serta tantiem untuk tahun buku 2020, bagi direksi dan dewan komisaris perseroan.

Mata acara keempat, penunjukan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan konsolidasian perseroan tahun buku 2021 dan laporan keuangan program kemitraan dan program bina lingkungan untuk tahun 2021.

Memperhatikan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang diterbitkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta Pasal 27 POJK RUPS, Perseroan merekomendasikan

Pemegang Saham untuk hadir dengan memberikan kuasa melalui Fasilitas Electronic General Meeting KSEI (“eASY.KSEI”) dengan prosedur sebagai berikut:

a. Pemegang Saham harus terlebih dahulu terdaftar dalam Fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas KSEI (“AKSes KSEI”). Dalam hal belum terdaftar, Pemegang Saham dimohon melakukan registrasi melalui situs web akses.ksei.co.id.

b. Bagi Pemegang Saham yang telah terdaftar, kuasa diberikan dalam eASY.KSEI melalui situs web easy.ksei.co.id.

c. Jangka waktu Pemegang Saham mendeklarasikan kuasa dan suaranya, mengubah penunjukan Penerima Kuasa dan/atau pilihan suara untuk mata acara Rapat, maupun mencabut kuasa, dapat dilakukan sejak tanggal Pemanggilan Rapat hingga selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal penyelenggaraan Rapat pada pukul 12.00 WIB.

d. Panduan registrasi, penggunaan dan penjelasan lebih lanjut mengenai eASY.KSEI dan AKSes KSEI dapat dilihat pada situs web Perseroan, easy.ksei.co.id dan/atau situs web akses.ksei.co.id.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini