Share

Bakal Gelar RUPST, Semen Indonesia Beberkan Agendanya

Aditya Pratama, iNews · Minggu 07 Maret 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 278 2373707 bakal-gelar-rupst-semen-indonesia-beberkan-agendanya-dbCFtZB8Zb.jpg Akuntan (Shutterstock)

JAKARTA - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Adapun RUPST akan dilakukan pada Senin (29/3/2021) di Kantor Semen Indonesia, Jakarta.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), terdapat beberapa mata acara rapat yang akan dibahas pada RUPST nanti. Pertama, persetujuan laporan tahunan perseroan tahun buku 2020, termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris tahun buku 2020, dan pengesahan laporan keuangan perseroan tahun buku 2020, sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada direksi dan dewan komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan Perseroan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2020.

 Baca juga: Laba Semen Indonesia Naik 16,73% di 2020

Kedua, pengesahan laporan tahunan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2020, sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab kepada direksi dan dewan komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan program kemitraan dan bina lingkungan yang telah dijalankan selama tahun buku 2020.

Ketiga, penetapan penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2020. Keempat, penetapan tantiem tahun buku 2020, gaji untuk Direksi, dan honorarium untuk Dewan Komisaris berikut fasilitas dan tunjangan lainnya untuk tahun 2021.

 Baca juga: Semen Indonesia Kantongi Laba Rp1,54 Triliun

Kelima, persetujuan penunjukan kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan perseroan termasuk audit laporan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2021 dan periode lainnya dalam tahun buku 2021.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Keenam, pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2019. Ketujuh, Perubahan anggaran dasar perseroan dan terakhir perubahan susunan pengurus perseroan.

Sesuai dengan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Perseroan menghimbau kepada pemegang saham untuk memberikan kuasa melalui fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI).

Dalam hal pemegang saham akan menghadiri Rapat di luar mekanisme eASY.KSEI, pemegang saham dapat mengunduh formulir Surat Kuasa pada situs web Perseroan dan wajib disampaikan kepada Biro Administrasi Efek (BAE) Perseroan, PT Datindo Entrycom.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini