Kemenhub Persiapkan Penerbangan Haji Tahun Ini

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 320 2378071 kemenhub-persiapkan-penerbangan-haji-tahun-ini-eoM2B6ZExP.jpg Kemenhub Persiapkan Penerbangan Haji 2021. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan mempersiapkan keberangkatan Jemaah Haji pada tahun ini. Meskipun, belum ada kepastian dari Pemerintah Arab Saudi mengenai Ibadah Haji pada tahun ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto mengatakan, dalam peneyelanggaraan haji, pihaknya bertanggung jawab dalam penyiapan teknis dan operasional penerbangan haji. Hal ini menjadi tugas yang harus dilakukan setiap tahunya ketika musim haji datang.

Baca Juga: Pembiayaan Haji, MNC Leasing Kerjasama dengan Koperasi Karyawan Perhutani

"Memberikan masukan teknis dan opersaional penerbangan untuk kegiatan angkutan udara haji sesuai dengan undang-undang yang berlaku," ujarnya dalam acara Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR-RI, Senin (15/3/2021).

Kemudian, pihaknya juga bertugas untuk melakukan evaluasi teknis terhadap sarana dan pra saranya. Khususnya yang akan digunakan sebagai penunjang penyelenggaraan haji.

"Melakukan evaluasi teknis terhadap sarana dan prasarana untuk menunjang angkutan udara haji," ucapnya.

Baca Juga: Wujudkan Niat ke Tanah Suci dengan 'SIAP Haji', Solusi Percepatan Pendaftaran Haji dari MNC Guna Usaha Syariah

Setelah itu, pihaknya juga melakukan evaluasi pelaksanaan angkutan haji dari aspek teknis dan operasional. Evaluasi ini akan dilakukan bersama dengan Kementerian Agama.

"Kemudian kami bersama dengan kementerian agama melakukan evaluasi pelaksanaan angkutan haji dari aspek teknis dan operasional penerbangan," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini