Sandiaga Bakal Buka Gerbang Bali untuk Turis Asing pada Juli

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 320 2379998 sandiaga-bakal-buka-gerbang-bali-untuk-turis-asing-pada-juli-8IejneNvVE.jpg Menpar Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Pemerintah bersiap menerima kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) khususnya Bali pada Juni atau Juli. Di mana sebelumnya pemerintah menutup akses masuk bagi penerbangan internasional imbas pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Bali ditarget dapat melakukan 2 hingga 2,5 juta lebih vaksinasi sebelum Juli 2021 mendatang. Hal ini agar level kepercayaan untuk berwisata ke Bali kembali meningkat.

Baca Juga: BSI Kucurkan Pembiayaan UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

"Saya berharap bahwa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, serta dengan menggiatkan testing-tracing yang diperkuat dan diperluas, maka program vaksinasi ini akan mampu menekan penularan Covid-19 di Bali," ujar dia dalam Rakernas PHRI secara virtual, Kamis (18/3/2021).

Dia menjelaskan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan berbagai pertimbangan dan kondisi faktual ke depannya, tidak menutup kemungkinan bahwa pariwisata di Bali akan kembali dibuka baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: Asyik! Ada Diskon Paket Wisata bagi Pekerja yang Sudah Divaksin Covid-19

"Jadi apabila semua angkanya kondusif, patuh, dan kita mendapatkan respons dari negara-negara sahabat, mudah-mudahan bulan Juni-Juli (2021) kita sudah bisa mulai untuk wisatawan mancanegara (mengunjungi Bali)," ungkap dia.

Seperti diketahui, kehadiran kembali wisatawan mancanegara diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi terutama bagi daerah yang bergantung pada sektor Parekraf seperti Provinsi Bali.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini