Share

PPKM Mikro Diperpanjang hingga 5 April, Airlangga Tambah 5 Provinsi Ini

Rina Anggraeni, Sindonews · Jum'at 19 Maret 2021 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 320 2380522 ppkm-mikro-diperpanjang-hingga-5-april-airlangga-tambah-5-provinsi-ini-vRB1GXDqqy.jpg Menko Airlangga (Foto: Setkab)

JAKARTA - Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro hingga 5 April. Kebijakan ini akan diperluas ke 5 provinsi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, lima provinsi tambahan yang akan menerapkan PPKM mikro adalah Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

"Ada tambah 5, Sulut, Kalteng, Kalsel, NTB, NTT, diperluas. Jadi total ada 15 provinsi yang menerapkan PPKM Mikro," kata Airlangga dalam video virtual, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga: Bakal Diperpanjang, Penerapan PPKM Mikro Diperluas 

Kata dia, lima wilayah daerah tersebut mengalami peningkatan kasus Covid-19 dan masuk dalam indikator daerah menjadi prioritas penanganan Covid-19.

"Karena tingkat kasus aktif tinggi di atas rata-rata nasional. Skema PPKM Mikro ini sama" jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia mengatakan, perpanjangan PPKM mikro ini menekan laju penularan kasus. Menurutnya, angka positivity rate di Indonesia sudah mulai turun.

"Skala menurun, tapi belum cukup. Pemerintah menghendaki positivity rate serendah mungkin," bebernya.

Sebagai informasi, 10 provinsi yang pernah ikut serta akan tetap menerapkan PPKM Mikro. Mereka adalah Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini