Buka Gerbang Bali, Sandiaga Bahas Persiapan Bandara Ngurah Rai

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 320 2382148 buka-gerbang-bali-sandiaga-bahas-persiapan-bandara-ngurah-rai-5JmkuuxuWy.jpg Ilustrasi Bandara (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali terus mempersiapkan diri untuk menyambut pembukaan kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata. Nantinya, sebelum dibuka kembali, bandara harus melalui serangkaian proses simulasi.

Baca Juga: Airlangga: Pemerintah Dukung Industri Perfilman & Kampanye Menonton di Bioskop dengan Aman

"Saya melihat kesiapan bandara sudah mulai meningkat, per hari ini kunjungan dari domestik sudah ada di level 5.000, berarti kita khususnya untuk internasional harus melalui beberapa proses simulasi," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan menyebut bahwa dalam video conference, Senin (22/3/2021).

 

Dia juga memastikan bahwa seluruh otoritas bandara selain Angkasa Pura I akan turun langsung untuk menyiapkan hal tersebut seperti Imigrasi, Bea Cukai, Kekarantinaan, Kesehatan Penerbangan, Kemenhub, TNI/Polri dan lainnya.

"Otoritas bandara secara keseluruhan karena bukan hanya AP I, semua harus betul-betul dalam kondisi yang siap. Saya yakin AP I tadi memberikan sinyal yang sangat clear, sangat tegas bahwa mereka ready," kata dia.

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan secara fokus, terarah dan terukur mengenai langkah-langkah pembukaan kunjungan wisatawan mancanegara di Bali, salah satunya dengan meningkatkan jumlah vaksinasi Covid-19.

"Seperti kita ketahui, Kementerian Kesehatan sudah mengirim 290.000 dosis vaksin ke Pemprov Bali dan akan ditingkatkan jumlah vaksinator sehingga harapannya Juli sekitar 2-3 juta warga Bali bisa vaksinasi," ucapnya.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini