Jokowi Minta Ada Penerbangan Seminggu Dua Kali ke Halmahera

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 320 2383170 jokowi-minta-ada-penerbangan-seminggu-dua-kali-ke-halmahera-GWpHo0TcsJ.jpg Jokowi Resmikan Bandara Kuabang. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara. Presiden Jokowi juga meresmikan Terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, saya resmikan terminal penumpang Bandara Kuabang Di Kecamatan Kau, Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Resmikan Bandara Kuabang, Jokowi: Infrastruktur Bukan Hanya Fisiknya

Dia menyambut baik dengan adanya terminal penumpang di Bandara Kuabang. Dia berharap dapat menumbuhkan titik-titik ekonomi baru.

“Alhamdulillah terminal penumpang di Bandara Kuabang ini telah siap dipergunakan untuk mendukung aktivitas masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya. Dan kita harapkan nanti akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar bandara ini,” ujarnya.

Baca Juga: 3 Ribu Petugas Bandara Disuntik Vaksin Covid-19

Jokowi menyebut bahwa sebelum adanya pandemi Covid Bandara Kuabang melayani dua penerbangan dan satu carter pesawat setiap harinya. Namun setelah pandemi, hanya menyisakan pelayanan carter pesawat saja.

Dia pun meminta Menteri Perhubungan untuk membuka penerbangan reguler seminggu dua kali di Bandara Kuabang tersebut.

“Pagi hari ini saya perintahkan kepada Pak Menteri Perhubungan dan Dirjen untuk di Airport Kuabang ini agar secepatnya diusahakan paling tidak minimal seminggu dua kali flight menuju ke sini. Sehingga sekali lagi nanti pada keadaan normal bukanya tidak terlalu kenceng, sudah ada tahapan dua kali seminggu. Kemudian baru naik lagi ke keadaan normal yaitu tiga kali sehari,” pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini