4 Manager Hedge Fund Catat Rekor dengan Bayaran Tertinggi pada 2020

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 622 2383898 4-manager-hedge-fund-catat-rekor-dengan-bayaran-tertinggi-pada-2020-B3gWw36R8x.jpeg Gaji (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA – Sebanyak 25 manager hedge fund dengan bayaran tertinggi membuat rekor USD32 Miliar pada tahun 2020. Jumlah tersebut meningkat lebih dari 50% dibanding 2019.

Dilansir dari CNBC, Jakarta, Jumat (26/3/2021), sebanyak 15 manajer hedge fund menghasilkan USD1 miliar atau lebih, dibandingkan dengan hanya delapan pada tahun 2019. Keuntungan besar selama pandemi virus corona, ditambah dengan debat publik mengenai hedge fund setelah kontroversi GameStop, kemungkinan akan menuai kritik dari pembuat undang-undang dan publik atas pembayaran dana lindung nilai dan keadilan di pasar keuangan.

Baca juga: Gali Minat dan Kemampuan untuk Merintis Usaha dari Rumah

Oleh sebab itu, berikut telah Okezone rangkum 4 peringkat teratas dari 15 manajer hedge fund yang menghasilkan lebih dari USD1 miliar.

1. Israel “Izzy” Englander

Penghasilan tertinggi adalah Israel “Izzy” Englander dari Manajemen Milenium, dengan penghasilan USD3,8 miliar. Dana andalannya naik 26% tahun lalu, yang merupakan pengembalian terbaik dalam 20 tahun. Seperti banyak dana berkinerja terbaik tahun lalu, Millennium lebih mengandalkan pemilihan saham daripada strategi kuantitatif menggunakan algoritma komputer.

Baca juga; Kisah Ade Nurhayati, Sukses Jual Makaroni Sampai Bisa Beli Rumah

2. Jim Simons

Tempat kedua diisi oleh Jim Simons dari Renaissance Technologies, yang memperoleh USD2,6 miliar. Namun, investornya tidak melakukannya dengan baik. Tiga dana utama Renaissance Technologies untuk investor luar turun 20% menjadi 30%, menurut laporan. Namun dana Medallionnya, yang terutama untuk karyawan, naik 76%. Simons pensiun sebagai ketua pada 1 Januari.

3. Chase Coleman

Chase Coleman dari Tiger Global berada di posisi ketiga, dengan bayaran USD2,5 miliar. Reksa dana tersebut adalah investor awal dalam saham teknologi dan permainan luar negeri yang berhasil selama pandemi, memberikan dananya pengembalian 48%. Rekannya Scott Shleifer, kepala bisnis ekuitas swasta Tiger, berada di urutan kedelapan dengan USD1,5 miliar. Shleifer baru saja membeli rumah termahal yang pernah dijual di Florida, membayar lebih dari USD130 juta untuk sebuah rumah besar yang baru dibangun di Palm Beach.

4. Ken Griffin

Ken Griffin dari Citadel, yang berada di tengah debat GameStop, berada di urutan keempat, dengan USD1,8 miliar karena dananya naik 24%. Steve Cohen dari Point72 Asset Management, yang memiliki Mets, berada di urutan kelima, bersama dengan David Tepper dari Appaloosa, keduanya pada USD1,7 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini