Thanks Investor, Transaksi Pasar Modal RI Tertinggi di Asean

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 278 2388086 thanks-investor-transaksi-pasar-modal-ri-tertinggi-di-asean-je87zagXoz.jpg Indeks Saham Harga Gabungan (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Risa E. Rustam mengungkapkan, selama tiga bulan terakhir BEI mencatat aktivitas transaksi yang tinggi dan juga rekor transaksi sejak privatisasi bursa di tahun 1992.

“Rata-rata nilai transaksi harian selama tahun 2021 ini mencapai Rp15,95 triliun. Jadi hampir Rp16 triliun setiap harinya atau hampir dua kali dari rata-rata tahun lalu,” ungkapnya dalam acara webinar Edukasi Pasar Modal Bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Beograd, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Bakal Pangkas Investasi Saham, Begini Reaksi BEI

Lanjutnya, di tahun 2021 ini juga terdapat lonjakan frekuensi transaksi. Dan ini merupakan yang tertinggi di antara stock exchange di ASEAN selama tiga tahun terakhir.

“Rata-ratanya itu sekarang sudah mencapai 1,4 juta transaksi per hari. Dan ini adalah yang tertinggi di antara stock exchange di ASEAN selama tiga tahun terakhir. Jadi, aktivitas transaksi di Bursa Efek Indonesia itu sangat tinggi dan tertinggi di ASEAN tiga tahun terakhir,” ujar Risa.

Baca Juga:  Mahaka Radio Integra Bikin Usaha Patungan Garap Digital Media

Sementara itu, kata dia, lonjakan frekuensi transaksi ini juga diikuti oleh peningkatan volume transaksi. Diketahui, volume transaksi mencapai hampir 20 miliar saham per harinya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini