Lapangan Golf Kemayoran Bakal Disulap Jadi Hutan Kota dan Danau

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 470 2390864 lapangan-golf-kemayoran-bakal-disulap-jadi-hutan-kota-dan-danau-hnlYLnPMgB.jpg Taman Kota di Jakarta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan lapangan golf Kemayoran untuk dijadikan ruang terbuka hijau. Dia mengatakan bahwa kawasan tersebut merupakan salah satu aset milik negara yang pengelolaannya berbentuk badan layanan umum (BLU).

“Ex Lapangan Golf di sisi utara tidak lagi dilanjutkan sebagai lapangan golf, kami siapkan untuk menjadi ruang terbuka hijau juga,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Menteri Basuki Curhat Rumahnya Mau Digusur

Dia mengatakan bahwa ruang terbuka hijau itu nantinya akan terdapat beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Bahkan dia menyebut di dalamnya nanti akan ada hutan kota dan beberapa danau.

“Bisa dinikmati oleh masyarakat. Ada danau air tawar, ada danau air payau, ada lahan rumput, ada hutan kota, yang kita buka menjadi ruang publik terbuka untuk umum. Kita sedang merancang untuk penyiapan jogging track untuk penyiapan jalur sepeda keliling danau,” paparnya.

Baca Juga: Prospek Bisnis Properti Tahun Ini, Cuan atau Bocuan?

Pratikno menegaskan komitmennya untuk mengelola aset negara secara baik dan akuntabel.

“Itu sekali lagi dalam rangka untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat tetapi tetap memberikan kontribusi kepada keuangan negara,” pungkasnya. 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini