Didukung Vaksinasi, Hary Tanoe: Ekonomi Kreatif Bisa Berkembang Lebih Baik Lagi

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 320 2397862 didukung-vaksinasi-hary-tanoe-ekonomi-kreatif-bisa-berkembang-lebih-baik-lagi-n1MqachyH9.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa sektor ekonomi kreatif bisa berkembang lebih baik di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan dukungan penuh dari pemerintah dan beberapa pihak lainnya.

"Jadi banyak hal yang kita lakukan untuk kebutuhan ekonomi kreatif yang didominasi generasi anak muda. Dan pemerintah akan mendukung penuh dengan segala upaya agar ekonomi kreatif bisa berkembang lebih baik," ujar dia dalam acara webinar bertajuk semangat ekonomi kreatif di tengah pandemi, Selasa (20/1/2021).

 Baca juga: Hary Tanoe: Kinerja Ekonomi Kreatif MNC Group Lebih Baik dari Sebelum Pandemi

Dukungan ekonomi kreatif, lanjut dia, juga datang karena adanya vaksinasi yang sudah digalakkan dan digerakkan secara masif oleh pemerintah. Dan mudah-mudahan sebelum akhir tahun pandemi Covid-19 bisa berakhir.

"Jadi apabila pelaku ekonomi kreatif betul-betul telah mempersiapkan pasti akan menikmati hasilnya," ungkap dia.

 Baca juga: Vaksinasi Seniman dan Budayawan, Sandiaga: Sektor Ekonomi Kreatif Pulih dan Bangkit

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menyebut pihaknya sangat optimis pelaku ekonomi kreatif bisa lebih baik do tengah pandemi Covid-19.

Menurut Sandi beberapa hal yang membuat sangat optimis ekonomi kreatif akan berkembang lebih baik. Diantarannya dengan kepatuhan semua pihak terhadap protokol kesehatan yang akan mampu bisa mengendalikan pandemi.

"Jadi kebijakan kita yang sudah kita ambil seperti sertifikasi CHSE dan lain-lain bagian dari panduan kita untuk memastikan seperti event musik, film kuliner, fashion bisa bergerak kembali," tandas dia.

CHSE adalah Clean, Health, Safety, dan Environment atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Itu adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini