Hary Tanoe: Kinerja Ekonomi Kreatif MNC Group Lebih Baik dari Sebelum Pandemi

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 320 2397837 hary-tanoe-kinerja-ekonomi-kreatif-mnc-group-lebih-baik-dari-sebelum-pandemi-Qjh6oyQJYN.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sektor ekonomi kreatif yang menyerap lapangan kerja begitu besar perlu segera bangkit, meski pandemi masih melanda. Optimisme yang terjaga tentu akan mampu menghadapi tantangan dan justru membuka berbagai kesempatan untuk berkembang di tengah pandemi Covid-19 ini.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa kinerja MNC Group di bidang ekonomi kreatif terus tumbuh. Bahkan, lebih baik daripada sebelum masa pandemi Covid-19.

 Baca juga: Luncurkan SPIN Points dan New UI/UX, Hary Tanoesoedibjo: Ekosistem Besar Jasa Keuangan MNC Group Terlengkap

"Saya sampaikan bahwa sampai hari ini kinerja MNC Group di bidang ekonomi kreatif bahkan lebih baik daripada sebelum masa pandemi. Maka itu kita harus bersyukur," ujar Hary dalam webinar semangat ekonomi kreatif di tengah pandemi, Selasa (20/4/2021).

Dia juga menjelaskan salah satu upaya ekonomi kreatif agar bisa bertahan di tengah pandemi yakni menyesuaikan dengan keadaan yang disebut dengan new normal atau normal baru.

 Baca juga: Ini Kata Hary Tanoesoedibjo tentang 6 Hal yang Bikin MNC Bank (BABP) Bakal Jadi Bank Digital Terdepan

"Apa yang tadinya kita bisa berhasil sebelum pandemi mungkin tidak akan relevan lagi pada saat ini. Jadi kita harus mampu menyesuaikan atau adaptasi dengan keadaan," ungkap dia.

Bidang ekonomi kreatif pada MNC Group itu, lanjut Hary, seperti program televisi yang sekarang sedang digemari masyarakat. Lalu Original Content yang membutuhkan program video. Diantarannya drama, musik dan lain-lain.

Kemudian, kata dia, Content Creator yang sekarang lagi booming di media sosial. Seperti Raffi Ahmad yang sekarang dari sisi pendapatan iklan luar yang biasa.

"Serta ada juga musik, kuliner produk dan lain sebagainya. Yang terakhir adalah e-sport yang sangat berkembang sangat pesat saat ini," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini