Sandiaga Uno: Ekonomi Kreatif RI Terbesar ke-3 Dunia

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 320 2397886 sandiaga-uno-ekonomi-kreatif-ri-terbesar-ke-3-dunia-HuvmLbUqSh.jpg Sandiaga Uno (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pelaku ekonomi kreatif nomor tiga terbesar di dunia setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan.

"Ekonomi kreatif kita sudah nomor tiga terbesar di dunia pertama Amerika Serikat dengan Hollywood, kedua Korea Selatan dengan K-pop dan ketiga Indonesia," ujar Sandi dalam webinar MNC Group yang bertajuk semangat ekonomi kreatif di tengah pandemi, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Didukung Vaksinasi, Hary Tanoe: Ekonomi Kreatif Bisa Berkembang Lebih Baik Lagi 

Sandi menjelaskan semua mata dunia saat ini tertuju pada ekonomi kreatif Indonesia. Ekonomi kreatif Indonesia saat ini menjadi lokomotif untuk segera bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Saya juga membayangkan tiga strategi utama kita yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi bisa menfasilitasi hal tersebut," ungkap dia.

Pihaknya juga mengajak Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk bekerjasama masuk ke dalam strategi itu. Hal ini dikarenakan Kemenparekraf tidak bisa bekerja sendiri.

"Jadi kita punya peluang untuk menularkan kesukseksan bagi pelaku ekonomi kreatif lainnya dan Kemenparekraf tidak bisa bekerja sendiri," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini