Anak Usaha Adhi Karya IPO Akhir Tahun Ini

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 278 2415463 anak-usaha-adhi-karya-ipo-akhir-tahun-ini-RvIWTiqbci.jpg IPO (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) meyakini anak usahanya yakni PT Adhi Commuter Properti (ACP) bisa melaksanakan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada akhir tahun ini.

Direktur Operasi 2 Adhi Karya Pundjung Setya Brata mengatakan, tahun 2021 pasar properti sudah mulai menunjukkan pertumbuhannya dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Laba Bersih Terjun Bebas 96% Jadi Rp23 Miliar, Dirut ADHI: Ini Fakta

"Sehingga kita sangat optimis bahwa di akhir tahun ini Adhi Commuter Properti akan IPO," ujar Pundjung dalam video conference RUPST ADHI, Selasa (25/5/2021).

Pundjung menambahkan, saat ini ACP tengah menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk melantai di Bursa, diantaranya profesi penunjang dan termasuk penguatan-penguatan di sisi produk-produk.

Baca Juga: Belanja Modal Adhi Karya Rp3 Triliun di 2021, untuk Apa Saja?

Adhi Commuter Properti sebelumnya juga telah melakukan pencatatan perdana Obligasi I 2021, dimana obligasi terserap habis sesuai target keseluruhan sebesar Rp500 miliar. Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha.

"Ini menunjukkan bahwa respon pasar sangat positif untuk ACP yang sangat terkenal dengan produknya yaitu LRT City, sehingga kita berharap akhir tahun ini kita bisa melakukan IPO dan proceed nya kita targetkan sekitar 30 persen," ucapnya.

Diketahui, Adhi Commuter Properti adalah perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabodetabek. Perusahaan pun menangkap Trend Shifting yang terjadi dengan mengembangkan sejumlah kawasan properti di titik stasiun LRT Jabodebek melalui produk LRT City dan Adhi City.

ACP juga telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta. Sampai saat ini ACP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 Ha.

Di tahun ini, Perseroan mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point – Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun commuter line Cisauk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini