Hari Susu Sedunia, Mendag: Yuk Konsumsi Susu Setiap Hari

Oktiani Endarwati, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 320 2418499 hari-susu-sedunia-mendag-yuk-konsumsi-susu-setiap-hari-r86Ig9HJMs.jpg Susu (Foto: Reuters)

JAKARTA - Memperingati Hari Susu Sedunia, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan konsumsi susu segar setiap hari. Dengan begitu, peternak Indonesia makmur dan keluarga Indonesia lebih sehat dan berenergi.

Baca Juga: Duh Kasian, Anggaran Mendag Rp307 Miliar Masih Diblokir Sri Mulyani

"Ayo, keluarga Indonesia, mari kita tingkatkan konsumsi susu segar setiap hari agar peternak Indonesia makmur dan anak Indonesia sehat sebagai energi masa depan bangsa," ujarnya dikutip dari akun Youtube Kementerian Perdagangan, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, susu merupakan sumber vitamin dan mineral. Terlebih di masa pandemi ini membutuhkan susu sebagai energi tambahan agar imun tetap terjaga.

Baca Juga: Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Hari Ini, Mendag: Terobosan Gerakkan Ekonomi RI

"Setiap hari saya masih mengkonsumsi susu segar karena susu adalah salah satu sumber vitamin dan mineral terbaik yang dibutuhkan untuk membangun dan memelihara kesehatan tubuh yang kuat," ucapnya.

Hari Susu Sedunia merupakan hari perayaan untuk memperingati akan pentingnya susu sebagai menu makanan global dan memberikan kesempatan untuk mengangkat isu mengenai aktivitas yang berhubungan dengan industri susu.

Hari perayaan yang mulai diperingati sejak tahun 2001 dan dirayakan setiap tanggal 1 Juni ini dibentuk oleh FAO dari PBB. Mereka memilih tanggal 1 Juni sebagai hari perayaan ini karena sebagian besar telah merayakan hari susu pada tanggal tersebut selama beberapa tahun.

Sejak saat itu, setiap tahun manfaat susu dan produk susu secara aktif dipromosikan ke seluruh dunia, termasuk bagaimana produk susu mendukung mata pencaharian satu miliar orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini