Duh Kasian, Anggaran Mendag Rp307 Miliar Masih Diblokir Sri Mulyani

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 320 2418421 duh-kasian-anggaran-mendag-rp307-miliar-masih-diblokir-sri-mulyani-50z2axAdvL.jpg Mendag Lutfi (Foto: Okezone.com/Kemendag)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, hingga saat ini masih terdapat beberapa kegiatan di Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang anggarannya masih diblokir Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pemblokiran tersebut terjadi karena data dukung dan kelengkapan administrasi yang diperlukan untuk pembukaan tanda blokir belum lengkap. Adapun total anggaran yang masih diblokir sejumlah Rp307,49 miliar.

Baca Juga: Ditanya DPR Soal Bursa Kripto, Begini Jawaban Mendag 

Lutfi menyebutkan, beberapa kegiatan yang diblokir di antaranya adalah pembangunan atau revitalisasi pasar rakyat, pembangunan pusat produk dalam negeri unggulan daerah di Makassar, serta pembangunan pusat jajanan kuliner di 10 kawasan wisata.

“Pembangunan atau revitalisasi pasar rakyat sejumlah Rp164,45 miliar, pembangunan pusat produk dalam negeri unggulan daerah di Makassar sejumlah Rp30 miliar, pembangunan pusat jajanan kuliner di 10 kawasan wisata sejumlah Rp44 miliar,” tuturnya dalam Rapat Kerja Kementerian Perdagangan dengan Komisi VI DPR RI secara virtual, Senin (31/5/2021).

Lanjut dia, untuk pembangunan atau revitalisasi gudang non-sistem resi sejumlah Rp16,5 miliar. Kemudian, untuk program pengadaan kendaraan operasional, pengadaan peralatan perkantoran, dan pengendalian mutu sejumlah Rp52,54 miliar.

Lalu, Mendag Lutfi menyampaikan, bahwa Kemendag terus melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu agar pemblokiran kegiatan-kegiatan tersebut dapat dibuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini