Rincian Tarif Transfer Versi Lama ATM Bank Pelat Merah Ini

Hafid Fuad, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 320 2418877 heboh-transfer-sesama-bri-lewat-atm-bri-kena-biaya-rp1-000-xcUkyBHgfk.jpg ATM (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berita biaya transfer di ATM PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BRI kembali marak. Akibat ada biaya Rp1.000 setiap penggunaan.

Biaya transfer Rp1.000 ke sesama rekening BRI melalui ATM hanya dikenakan bagi pengguna ATM BRI versi lama. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas layanan perseroan kepada nasabah.

"Hai Sobat BRI, kami informasikan benar ya. Apabila transfer sesama BRI melalui mesin ATM BRI dikenakan biaya sebesar Rp1.000. Namun untuk jika transfer sesama BRI melalui mesin ATM BRI," tulis @kontakBRI seperti dikutip Okezone, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Kalau Bisa Gratis, Kenapa Cek Saldo di ATM Harus Kena Biaya? 

Sementara transaksi di ATM BRI masih gratis tapi ada syaratnya.

"Hai Sobat BRI, pada mesin ATM Link terdapat gambar Bank Himbara dan Sobat BRI dapat menggunakan BRImo untuk transfer sesama BRI (gratis)," tulisnya.

Pengamat ekonomi CORE Indonesia Piter Abdullah mengingatkan bank yang mengenakan biaya-biaya dalam layanan mereka akan ditinggalkan oleh nasabahnya.

"Persaingan bank ke depan sudah lebih ke persaingan digital bank tidak hanya bersaing dengan sesama bank tapi juga dengan fintech. Bank yang mampu meningkatkan layanan digital yang akan memenangkan persaingan. Dengan teknologi digital, layanan bank semakin efisien termasuk di antaranya layanan transfer dan lain-lain," ujar Piter saat dihubungi Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini