Daftar Crazy Rich Dunia Sering Beramal dan Hartanya Kian Bertambah

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 320 2420360 daftar-crazy-rich-dunia-sering-beramal-dan-hartanya-kian-bertambah-0tipyryrTU.jpg Bill Gates (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beberapa miliarder ternama di dunia memiliki kepedulian yang tinggi dalam kegiatan sosial, sehingga mereka menggelontorkan kekayaannya hingga ratusan triliun untuk beramal.

Mereka disebut sebagai filantropis. Dikutip dari Koran Sindo, Jumat (4/6/2021), beberapa di antara miliarder yang dermawan adalah Bill Gates. Sukses dengan bisnis raksasanya Microsoft, Gates menyumbangkan sebesar 45,6%, hampir setengah dari kekayaannya. Jika dirupiahkan sumbangan Gates mencapai Rp572 triliun.

Selain Gates, ada juga George Soros, ketua Soros Fund Management LLC, sebuah perusahaan investasi terkenal karena spekulasi yang akurat di pasar keuangan global. Pengusaha ini telah menyumbangkan lebih dari USD32 miliar (Rp448 triliun) dari kekayaannya melalui Yayasan Open Society.

Warren Buffett juga merupakan miliarder yang dermawan. Dia membuat janji untuk menyumbang USD37 miliar (Rp518 triliun) kepada Bill dan Melinda Gates Foundation yang berlaku ketika ia meninggal, hampir mencapai separuh dari kekayaannya.

Baca selengkapnya: Punya Harta Fantastis, Ini Daftar Miliarder Dunia Berjiwa Filantropis

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini