KAI: Jumlah Penumpang KRL Turun 15%

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 320 2431318 kai-jumlah-penumpang-krl-turun-15-CjUT3dlemU.jpg KRL Commuterline (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT KAI Commuter mencatat jumlah pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) terus menurun di akhir pekan. Tercatat, pengguna KRL pada Sabtu (26/6/2021) hingga pukul 09.00 WIB tercatat 68.952 orang. Angka tersebut turun 15% dibanding Sabtu pekan lalu yakni, 80.706 orang.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba berharap, di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 belakangan ini, masyarakat dapat beraktivitas dari rumah.

Baca juga: KRL Yogyakarta-Solo Tambah Jumlah Perjalanan, Berikut Jadwalnya!

"Meski pengguna KRL terus mengalami penurunan, pada masa pandemi KAI Commuter tetap konsisten melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ujar dia dalam keterangan pers.

Sebagai penyedia transportasi publik, KAI Commuter berupaya menciptakan iklim KRL yang sehat, aman, dan nyaman bagi pengguna dan petugas KAI Commuter. Penerapan protokol kesehatan secara ketat juga terus dilakukan manajemen kepada penggunanya.

Baca Juga: Jam Operasional Dibatasi, KRL Layani 964 Perjalanan Per Hari Selama PPKM

Tes acak antigen yang dilakukan KAI Commuter di enam stasiun mulai Senin lalu juga masih tetap kami lakukan. Hingga pukul 09.00 WIB sudah dilakukan tes acak antigen kepada 68 orang calon pengguna KRL di empat Stasiun yaitu Bogor, Cikarang, Bekasi dan Tangerang dengan hasil tiga orang di antaranya reaktif.

Ketiga calon pengguna tersebut dilarang untuk naik KRL dan selanjutnya datanya diserahkan kepada Puskesmas setempat untuk dilanjutkan tindakan selanjutnya.

Tes acak antigen yang dilakukan KAI Commuter ini dilakukan sebagai upaya melindungi masyarakat yang masih harus beraktivitas menggunakan KRL serta para petugas di lapangan.

Kepada masyarakat yang masih harus beraktivitas diluar rumah dengan menggunakan KRL adalah mereka yang benar-benar memiliki kepentingan mendesak. Para pengguna KRL juga selalu dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan baik di dalam KRL maupun di area stasiun.

"Pada akhir pekan ini, KAI Commuter juga hendak mengingatkan bahwa sejak Juni tahun lalu kami telah mengeluarkan larangan bagi anak di bawah usia lima tahun (balita) untuk menggunakan KRL," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini