Perjalanan KRL Akan Dibatasi jika PPKM Darurat

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 320 2433151 perjalanan-krl-akan-dibatasi-jika-ppkm-darurat-mgWqKyov2L.jpg KCI Siapkan Strategi Jika Jadi PPKM Darurat. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyiapkan aturan pengetatan perjalanan penumpang KRL jika nantinya diputuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pihaknya sedang menunggu regulasi terkait perubahan jadwal kereta yang berlaku selama PPKM Darurat yang rencananya akan dimulai dalam waktu dekat.

Baca Juga: Tes Acak Covid-19, Kemenhub Pastikan Penumpang KRL Benar-Benar Sehat

“Kita masih nunggu regulasinya,” ucapnya saat dikonfrimasi MNC Portal Indonesia, Rabu (30/6/2021).

Opsi PPKM darurat untuk menekan laju kenaikan kasus Covid-19 di tanah air masih terus disiapkan pemerintah. Terkait kebijakan PPKM Darurat dikabarkan akan langsung diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: KAI: Jumlah Penumpang KRL Turun 15%

Sebelumnya Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito mengumumkan untuk pelaksanaan revisi yang akan diberlakukan yakni work from home (WFH) di zona merah dan orange sebesar 75%, sisanya work from office (WFO) 25%.

Kemudian untuk sektor ekonomi seperti Mal, kegiatan operasionalnya akan dilaksanakan sampai pukul 17.00. Sementara untuk restoran hanya diizinkan untuk take away dan dibatasi sampai pukul 20.00.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini