Tak Ingin Rakyat Menderita, Bansos PPKM Darurat Segera Cair

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 320 2433910 tak-ingin-rakyat-menderita-bansos-ppkm-darurat-segera-cair-n6PG6VBV97.jpeg Bansos Cair (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah bakal memberikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang tinggal di dalam rumah saat PPKM darurat berlangsung.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bansos akan segara dilanjutkan.

"Pemerintah telah melakukan koordinasi untuk menambah dan mempercepat bansos selama PPKM darurat, terutama untuk melindungi masyarakat menengah ke bawah, jadi Presiden mendengarkan masyarakat menengah ke bawah untuk betul-betul harus dilindungi," kata Luhut dalam video virtual, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Plus Minus Keputusan PPKM Darurat bagi Ekonomi Indonesia

Kata dia, Presiden memberikan instruksi ini bukan sekadar untuk penanganan Covid-19, tetapi juga penanganan khususnya rakyat yang bawah.

"Ini supaya mereka penderitaannya jangan bertambah, ini penting sekali untuk diketahui, bahwa perintah Presiden ini loud and clear dan itu diberitahu ke saya, katanya.

Baca Juga: PPKM Darurat, Gelombang PHK Menghantui Pekerja Mal

Nantinya, bansos ini akan segera dicairkan agar rakyat tidak terlalu menderita saat PPKM Mikro Darurat.

"Bansos akan digulirkan lagi, jadi tadi Bu risma, Bu Menkeu, Gubernur BI, dan juga beberapa teman- teman lainnya, kami telah bertemu dan kami telah sepakat untuk ini semua kita bantu lagi Jadi jangan sampai rakyat ini menderita berkelanjutan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini