Kartu Ini Jadi Syarat Naik Pesawat saat PPKM Darurat

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 320 2434054 kartu-ini-jadi-syarat-naik-pesawat-saat-ppkm-darurat-u5aWUwgQw4.jpg Penerbangan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah telah memutuskan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali mulai 3-20 Juli 2021. PPKM Darurat pun mengatur pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat seperti di transportasi.

Berdasarkan dokumen yang diterima MNC Portal Indonesia, salah satu yang diatur yaitu terkait transportasi. Diusulkan bahwa transportasi umum (kendaraan umum, angkutan massal, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa/rental) diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 70% dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Sementara untuk pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi jarak jauh (pesawat, bus dan kereta api) harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksin dosis I) dan PCR H-2 untuk pesawat serta Antigen (H-1) untuk moda transportasi jarak jauh lainnya.

Untuk informasi resminya akan dijelaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan. Seperti diketahui Luhut sendiri akan memimpin pemberlakuan PPKM darurat ini.

Baca Selengkapnya: PPKM Darurat Jawa-Bali, Kartu Vaksin Jadi Syarat Naik Pesawat hingga Kereta

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini