PPKM Darurat Ada Penurunan Mobilitas tapi Jauh dari Harapan, Menko Luhut Tak Puas

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 320 2436246 ppkm-darurat-ada-penurunan-mobilitas-tapi-jauh-dari-harapan-menko-luhut-tak-puas-yjVn1c3gMT.jpg Menko Luhut (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, penerapan PPKM darurat mampu menurunkan mobilitas masyarakat. Namun, penurunan mobilitas jauh dari harapan.

Menurut Luhut, PPKM darurat membuat mobilitas masyarakat turun sekira 30%, Namun angka ini belum sesuai harapan dari pemerintah.

"Sudah ada penurunan namun masih jauh dari penurunan yang kami (pemerintah) harapkan. Saat ini penurunan dan mobilitas warga sudah menurun sebanyak 30% dari target 50% kata Luhut, Selasa (6/7/2021)

Luhut mencontohkan dua daerah sebagai kasus penyebaran Covud-19 di Indonesia dengan kasus terendah yaitu Bali dan Jawa Timur.

"Mobilitas dan kasus berjalan dengan baik, menggunakan data covid yang realible secara benchmark di DKI Jakarta sehingga kita bisa tahu pergerakannya, dan akan terus kita dorong," katanya.

Lebih lanjut Luhut menyampaikan pihaknya akan terus konsisten untuk menerapkan PPKM sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Penyekatan, pembatasan warga diimbau untuk patuh itu karena berhubungan kepada keselamatan kita semua, banyak di sekeliling kita yang sudah kena," tegasnya.

Di samping itu, dirinya mengaku untuk supply oksigen medis saat ini belum terpenuhi dengan baik. "Kami mobilisasi dan terus optimalkan dari mana-mana dan telah didistribusikan seperti di Tanjung Priok," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini