Terungkap! Alasan Kimia Farma Tunda Vaksinasi Covid-19 Berbayar

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 320 2439242 terungkap-alasan-kimia-farma-tunda-vaksinasi-covid-19-berbayar-AShWBkLmdi.jpg Alasan Kimia Farma Tunda Vaksinasi Covid-19 Berbayar (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Kimia Farma menunda vaksinasi gotong royong individu atau vaksin Covid-19 berbayar hari ini. Alasan penundaan vaksin Covid-19 berbayar karena akan memperpanjang masa sosialisasi.

"Besarnya animo serta banyaknya pertanyaan yang masuk membuat Manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong Individu serta pengaturan pendaftaran calon peserta," kata Corporate Secretary Kimia Farma Ganti Winarno, Jakarta, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Duh! Kimia Farma Tunda Vaksin Covid-19 Berbayar, Ada Apa? 

Kimia Farma pun meminta maaf kepada masyarakat yang sudah mendaftar maupun sudah datang di klinik Kimia Farma, namun tidak dapat dilayani vaksinasi.

"Kami mohon maaf karena jadwal Vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai hari Senin, 12 Juli 2021 akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya," katanya.

"Terima kasih atas pemahaman para pelanggan serta animo untuk bersama-sama mendorong tercapainya kekebalan komunal (herd immunity) yang lebih cepat di Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, vaksinasi covid-19 berbayar atau vaksinasi gotong royong individu ditunda hari ini. Hal ini terjadi di Klinik Kimia Farma berlokasi di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantuan MNC Portal Indonesia pada Senin (12/7/2021) di Klinik Pasar Senen, program vaksinasi gotong royong individu ditunda dan tidak ada aktivitas dari tim medis untuk vaksinasi.

Meskipun beberapa tenda sudah didirikan, ruang penyuntikan vaksin sudah disiapkan dan kursi-kursi sudah ditata rapi.

Salah satu petugas perawat Kimia Farma Pasar Senen, Evinia mengatakan pihak Kimia Farma Pasar Senen masih menunggu arahan dari pusat.

“Untuk vaksin mandiri hari ini kami tunda dulu . Program vaksinasi untuk yang dijadwalkan hari ini kami masih nunggu dari pihak Kimia Farma, meskipun berbagai persiapan sudah kami lakukan sejak kemarin implementasinya belum bisa hari ini,” ujar Evinia kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Klinik Kimia Farma Pasar Senen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini