Seluruh Bioskop CGV 'Lockdown' hingga 20 Juli

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 320 2439622 seluruh-bioskop-cgv-lockdown-hingga-20-juli-j7HvBRhkq7.jpg Bioskop Tutup Sementara Selama PPKM Darurat. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Graha Layar Prima Tbk, pemilik dan pengelola bioskop CGV menghentikan sementara operasional seluruh bioskop CGV di Indonesia hingga tanggal 20 Juli atau hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

"Bioskop CGV hentikan sementara operasional seluruh bioskopnya di Indonesia sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara lebih efektif," tulis keterangan tertulis CGV, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Airlangga: Pemerintah Dukung Industri Perfilman & Kampanye Menonton di Bioskop dengan Aman

Dengan diberlakukannya PPKM Darurat yang Imendagri No 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Jawa dan Bali. Serta, aturan Imendagri No 17 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan

Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penangan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Terima Insan Film & Cari Formulasi Stimulus, Airlangga Hartarto: Saya Nonton Bioskop saat Weekend

Lalu, Inmendagri No 20 Tahun 2021 tentang Perubahan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 17 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. Serta melihat angka kasus Covid-19 di Indonesia yang mencapai 36.197 kasus harian pada tanggal 11 Juli 2021,

Pemberhentian operasional secara sementara bioskop CGV sudah mulai dilakukan sejak tanggal 5 Juli 2021 yakni sebanyak 47 bioskop yang terletak di kota Bandung, Cikarang, Depok, Purwokerto, Karawang, Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Tangerang Selatan, Tangerang, Bekasi, Kediri, Cirebon, Solo, Tegal, Yogyakarta, Gresik, Jember, Purwakarta, Madiun hingga Probolinggo. Terhitung mulai hari ini tanggal 12 Juli 2021, Perseroan telah menghentikan operasional secara sementara untuk seluruh bioskop CGV yang berlokasi di luar Pulau Jawa.

Perseroan akan mengupayakan secara maksimal dengan merencanakan ulang jadwal film-film yang akan tayang dalam waktu dekat.Selama periode penutupan sementara berlangsung, Perseroan akan tetap melakukan pemeliharaan secara rutin dengan melakukan perawatan terhadap seluruh bioskop agarselalu dalam kondisi baik.

Perseroan juga akan turut serta dalam melaksanakan program vaksinasi pemerintah dengan melakukan himbauan kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi, dan aktif melakukan vaksinasi terhadap karyawan-karyawan Perseroan guna memberikan rasa aman saat masyarakat kembali ke bioskop.

Perseroan berharap, ji.t dapat secara kooperatif menerapkan protokol kesehatan agar dapat menikmati tayangan dan fasilitas yang telah disiapka

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini