Pekerja Mal Sudah Divaksin, Kenapa Tidak Bekerja?

Michelle Natalia, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 320 2445640 pekerja-mal-sudah-divaksin-kenapa-tidak-bekerja-ElRrRQLZJd.jpg Kadin berharap pekerja mal yang sudah di vaksin dapat bekerja kembali selama PPKM (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 akan berakhir pada 25 Juli 2021. Pemerintah berencana melonggarkan kebijakan pembatasan jika angka penularan kasus Covid-19 dan angka kematian menurun. Namun, kasus covid-19 belum menunjukkan penurunan kasus yang signifikan.

Baca Juga: Boleh Makan di Tempat tapi Hanya 30 Menit saat PPKM Diperlonggar, Cek 5 Faktanya

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid meminta, agar pemerintah dapat mengizinkan perusahaan di sektor esensial, sektor strategi yang berorienstasi ekspor karena hal tersebut merupakan industri padat karya.

“Saya sudah menyatakan Kadin Indonesia memohon pada pemerintah supaya industri esensial dan strategis dan orientasi ekspor padat karya bisa beroperasi 100% dengan catatan seluruh pekerjanya telah divaksinasi dan potokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” ujar Arsjad di Jakarta, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: Cara Menjaga Berat Badan Tetap Ideal di Tengah PPKM Darurat

Menurutnya, pusat perbelanjaan atau mall dapat kembali beroperasi dengan catatan seluruh pegawai mall dan pengunjung telah melakukan vaksinasi.

“Kalau pekerja mall sudah divaksinasi kenapa ngga bekerja dan orang yang masuk ke mall itu juga harus vaksinasi. Kalau sudah di vaksin kami harap bisa berjalan seperti biasa,” tuturnya.

Kata dia, aspek ekonomi juga perlu diperhatikan, secara sosial dengan memperhatikan kesehatan secara ketat. Sebab, banyak masyarakat Indonesia yang mengandalkan pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Jadi bukan ekonomi saja tapi ujung-ujungnya sosial. dilaksanakan. Jadi disisi ini kesehatan kita jaga roda ekonomi berjalan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini