Usir Rasa Jenuh dan Bosan saat PPKM, Ini 10 Tanaman yang Bisa Ditanam di Rumah

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 470 2446795 usir-rasa-jenuh-dan-bosan-saat-ppkm-ini-10-tanaman-yang-bisa-ditanam-di-rumah-Xy2naErRDO.jpg Tanaman (Foto: Okezone/Jcomp)

JAKARTA – Pemerintah mengimbau masyarakat untuk beraktivitas dari rumah selama diberlakukannya PPKM untuk memutus penyebaran virus Corona. Adapun masyarakat diminta untuk bekerja, belajar, serta beribadah di rumah.

Dengan kondisi tersebut, tentu sebagian besar masyarakat sudah mulai merasa jenuh dan bosan karena harus menghabiskan waktu di rumah saja. Oleh sebab itu, berbagai cara dilakukan agar tetap merasa senang walau hanya beraktivitas di rumah. Salah satunya, yakni bertani di rumah.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Pertanian @kementerianpertanian, ada 10 jenis tanaman yang bisa Anda tanam di pekarangan rumah. Mulai dari bawang merah, hingga labu.

Baca Juga: Aquaponik, Cara Manfaatkan Pekarangan Rumah Bangun Pertanian di Perkotaan

“Halo SobaTani, untuk mengusir rasa jenuh dan bosan selama masa PPKM yang sedang dijalankan oleh beberapa daerah di Indonesia, kamu bisa melakukan aktivitas bertani di rumah lho. Apa saja sih tanaman yang bisa ditanam di rumah?,” tulis akun Instagram Kementerian Pertanian, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Bisnis Tanaman Aroid, Modalnya Cuma Rp200.000

Berikut 10 jenis tanaman yang bisa Anda tanam di pekarangan rumah:

1. Bawang merah

2. Kangkung

3. Bayam

4. Cabai

5. Tomat

6. Pepaya

7. Kemangi

8. Sawi

9. Timun

10. Labu

Lebih lanjut, Kementerian Pertanian mengatakan, dengan menanam tanaman-tanaman tersebut, Anda sudah bisa mencukupi kebutuhan dapur untuk beberapa hari ke depan. Selain itu, Anda juga bisa menjual produk dari hasil bertani di pekarangan rumah.

“Dengan ini, kamu sudah bisa mencukupi kebutuhan dapur selama beberapa hari ke depan. Bahkan kamu bisa menjualnya kepada tetangga lho. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?,” tulis Kementerian Pertanian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini