Perencanaan Usaha Budidaya Unggas Petelur

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 455 2449944 perencanaan-usaha-budidaya-unggas-petelur-59YLQ8XYG0.jpg Perencanaan Usaha Budidaya Unggas Petelur. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Perencanaan usaha budidaya unggas petelur termasuk salah satu usaha yang bisa dicoba di tengah pandemi virus corona.

Pasalnya, telur merupakan salah satu bahan pokok yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Baca Juga: Belum Ada Wisatawan, Pedagang Malioboro Semangat Berjualan Lagi

Dikenal sebagai sumber protein hewani yang murah meriah, banyak rumah tangga ataupun tempat usaha yang menggunakan telur untuk bahan makanan. Kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi akan telur, menjadikan usaha ini cukup banyak dijalankan oleh pelaku usaha.

Perencanaan usaha budidaya unggas petelur bisa dijalankan oleh semua kalangan. Tentunya didukung dengan kemampuan memelihara unggas secara baik dan benar.

Baca Juga: Belajar Cara Membuat Batik Betawi, Cek di Sini

Selain itu, jika segala aspek bisnis dijalankan dengan baik, risiko yang ditimbulkan bisa terbilang minim. Walau terbilang menguntungkan, namun tidak sedikit orang yang enggan untuk menjalankan usaha budidaya unggas petelur.

Pasalnya, memelihara unggas bukan termasuk hal yang mudah.

Terdapat berbagai hal yang harus Anda pelajari sebelum memutuskan untuk memulai usaha ini, seperti menjaga kualitas unggas petelur. Hal itu dilakukan, agar unggas dapat menghasilkan telur berkualitas. 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini