5 Tips agar Tidak Sering Lembur saat WFH

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 622 2453046 5-tips-agar-tidak-sering-lembur-saat-wfh-IRL21rup4j.jpg Karyawan WFH (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Sektor perkantoran masih menerapkan sistem kerja dari rumah alias work from home (WFH). Meningat penularan covid-19 masih tinggi dan kebijakan PPKM Level 4 masih diterapkan.

WFH atau bekerja dari rumah menjadi tren baru sejak adanya pandemi Covid-19. Kegiatan bekerja yang sebelumnya dilakukan di kantor, kemudian dilakukan di rumah masing-masing pekerja.

Baca Juga: PPKM Level 4, Begini Cara Menjaga Keamanan Siber Selama WFH

Tidak adanya pengawasan langsung dari atasan, WFH bukanlah suatu hal yang mudah. Beberapa orang justru merasa mendapat tantangan tersendiri saat WFH. Tidak jarang, pada saat WFH banyak yang merasa sulit mengatur waktu sehingga menjadi keteteran dalam bekerja.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada lima tips agar Anda tidak terlalu sering lembur saat WFH. Mulai dari memulai rutinitas kerja secara profesional, hingga tidak membahas pekerjaan lagi di luar jam kerja.

“Simak tips berikut agar kamu efisien dalam mengatur pola kerja ya Rekanaker,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Senin (9/8/2021).

Berikut lima tips agar Anda tidak terlalu sering lembur saat WFH:

1. Memulai rutinitas kerja secara profesional.

2. Membagi tugas dengan rekan kerja.

3. Pastikan komunikasi antar tim berjalan baik.

4. Menentukan prioritas kerja dengan baik.

5. Tidak membahas pekerjaan lagi di luar jam kerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini