Share

Bisnis Susu Kuda Liar, Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 455 2453485 bisnis-susu-kuda-liar-bisa-sembuhkan-berbagai-penyakit-6AljVbvlnU.jpg Bisnis Susu Kuda Liar. (Foto: Okezone.com/Klikdokter)

JAKARTA Bisnis susu kuda liar menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya, susu kuda liar sudah dikenal masyarakat dan memiliki manfaat untuk kesehatan.

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (10/8/2021), susu kuda liar memiliki banyak manfaat. Konon, khasiatnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan dapat meningkatkan stamina tubuh manusia. Selain itu, susu kuda liar juga bisa dijadikan produk kosmetik organik tanpa bahan kimia.

Baca Juga: Peluang Bisnis Tahu Bacem

Di Indonesia, potensi ekonomi susu kuda liar sangat besar di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu tempat penghasil susu kuda liar, yakni di Kabupaten Dompu berada di Desa Saneo, Kecamatan Woja. 

Selain menjadi bahan pangan yang sehat dan banyak manfaat, susu kuda liar terbilang langka dan pesaing usaha pun masih sedikit. Produk susu kuda liar bisa menjadi produk yang menarik wisatawan.

Baca Juga: Mulai Untung, Pedagang Harap Pelonggaran Dine In Jadi 50% dari Kapasitas

Diketahui, masa produktif kuda untuk menghasilkan susu hanya selama enam bulan dalam setahun terhitung ketika kuda melahirkan. Adapun setiap kuda bisa menghasilkan susu sebanyak tiga liter per harinya. 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini