Mulai Untung, Pedagang Harap Pelonggaran Dine In Jadi 50% dari Kapasitas

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 455 2451916 mulai-untung-pedagang-harap-pelonggaran-dine-in-jadi-50-dari-kapasitas-zhQ6lVpmZY.jpg Pedagang Sampaikan Harapannya di Tengah PPKM. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Pedagang menyampaikan harapannya di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021. Diharapkan keputusan dine in atau makan di tempat bersyarat bisa dipertahankan dan diperlonggar dengan kapasitas 50%.

Salah Seorang Pedagang Bakmi, Sarwono mengatakan,, adanya pelonggaran di masa PPKM saat ini sangat menguntungkan dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: Belum Ada Wisatawan, Pedagang Malioboro Semangat Berjualan Lagi

“Dengan adanya beberapa pelonggaran di sektor ekonomi ini ya lumayan lah, ada lagi pengunjung yang datang. Ada yang beli, ada peningkatan pendapatan dari pas PPKM yang total sekali,” kata Sarwono saat ditemui MNC News Portal di kawasan Sabang, Jumat (6/8/2021).

Namun dirinya berharap ada kebijakan pelonggaran dine in atau makan di tempat. Di mana saat ini jumlah pengunjung yang diizinkan makan di tempat hanya 25% dari kapasitas.

Baca Juga: Perencanaan Usaha Budidaya Unggas Petelur

“Tiga hari lagi PPKM selesai kalau bisa ya kembali normal lagi saja. Kita kan juga sangat terdampak dengan pembatasan ini biasanya 10 kilo habis sehari sekarang setengahnya. Jadi dine in 50 % misalnya,” ungkapnya.

Meskipun demikian dirinya mengaku telah membuka lapak dari pagi hingga malam untuk membuka usahanya sehingga pemerintah bisa memperhatikan para pedagang dan pelaku ekonomi khusunya rakyat kecil.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini