Tingkatkan Vaksinasi, Kementerian BUMN Dorong World Superbike di Sirkuit Mandalika

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 320 2458614 tingkatkan-vaksinasi-kementerian-bumn-dorong-world-superbike-di-sirkuit-mandalika-Wn87WHtc52.jpg Persiapan Word Superbike di Sirkuit Mandalika. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah ingin penyelenggaraan kegiatan olahraga mendorong jumlah vaksinasi. Seperti Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo, menjadi bukti acara olahraga sukses bila olahragawan dan masyarakat mau melakukan vaksinasi.

Kementerian BUMN pun berharap acara World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa mendorong masyarakat semakin aktif melakukan vaksinasi. Bila mayoritas masyarakat sudah divaksin maka dampaknya bisa membuat acara olahraga semakin meriah karena dukungan masyarakat bisa diberikan langsung.

Baca Juga: Pembebasan Lahan, Begini Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika

"Para atlet dan official juga tentu akan semakin tenang bahkan bisa menikmati keindahan pariwisata NTB. Acara Piala Eropa dan Olimpiade Tokyo sukses dengan penonton karena masyarakatnya sudah divaksin," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam dialog khusus yang digelar Okezone.

Dirinya berharap acara Superbike di Mandalika nanti bisa jadi ajang ujicoba. Menurutnya bila vaksinasi masyarakat di sana mencapai 75% bisa sukses, maka bisa diterapkan di acara lainnya. Dampaknya ke pergerakan olahraga Indonesia sangat besar.

Baca Juga: Apa Kabar Pembangunan Proyek KEK Mandalika?

"Ini acara internasional. Bisa jadi percobaan bila masyarakat di sana bisa divaksinasi 75% bisa sukses besar. Ini nanti bisa diberlakukan bagi cabang olahraga lain. Ekonomi masyarakat akan ikut bergerak," katanya.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menilai Menteri BUMN Erick Thohir pasti sudah memahami kebutuhan dunia olahraga Indonesia. Karena pengalaman Erick sebagai mantan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (IOC )periode 2015-2019. Karena itu dia menilai Presiden Joko Widodo sudah tepat menempatkan Menteri BUMN yang memiliki latar belakang olahraga.

"Apa yang ada di pikiran kita pasti juga sudah dipikirkan Menteri BUMN. Dia pasti sudah memahami bagaimana mendorong prestasi olahraga Indonesia," ujar Raja dalam kesempatan sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini